Jumat, 31 Desember 2010

Cara mengembalikan folder yang hilang akibat virus

1.Masukkan atau colokkan flash disk pada usb pada computer kita, sebagaimana kita mengoperasikan flash disk seperti biasa.
2.explore computer kita, yaitu dengan mengklik kanan pada tool bar ‘start’(pojok kiri). Lalu sorot dan pilihlah explore sehingga muncul tampilan start menu.
3.Pilih lokasi flash disk kita.
4.Pada tampilan start menu terdapat 6 menu pokok yang sering disebut menu bar yaitu file, edit, view, faforites, tools dan help. Pilih menu pokok tools sehingga muncul beberapa beberapa menu lanjutan (menu pull down).
5.Pilih folder option, sehingga akan muncul tampilan folder option yang memiliki beberapa menu bar.
6.pilih dengan mengklik kiri menu view.
7.cari tulisan “hide protected operating system files (recommended)” pada kotak advanced setting. Bila anda belum menemukannya gulunglah kotak advanced setting dengan menggunakan scroll bar yang terletak disamping kanan.
8.Hapuslan tanda centang (cek) di samping kiri pada “hide protected operating system files (recommended)” dengan mengklik kiri tanda centang tersebut.
9.Akan muncul tampilan peringatan (warning) pilih “yes”.
10.Kemudian “apply” pengaturan tersebut dan pilih “ok”.
11.Sekarang coba anda lihat data dalam flash disk anda.

Karena cara ini kebetulan saya temukan secara tidak sengaja, saya juga masih bingung adakah efek samping bila kita menggunakannya. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari, ada baiknya bila anda mengcopy file yang hilang dan baru anda temukan kembali itu, ke dokumen computer anda. Setelah itu, kembalikanlah pengaturan folder option anda dengan memberikan tanda centang kemabali pada tulisan “hide protected operating system files (recommended)”. Adapun langkah-langkahnya sama seperti di atas.

0 komentar:

Posting Komentar

New

About Me

Followers

Text

Text

Free Download Movies
Sebagai contoh untuk menu Dropdown milik saya :
'RSS

250 Px

Powered By Blogger
Mozilla Firefox Free Download
Free Software Tips & Download
Info Lowongan Kerja